Keluarga Marquez Punya Cerita [Bagian 4]

cove2r

Judul : Doa Anak Sholeh

Cerita dari Miguel…

Hai, pembaca Miguel yang unyuk-unyuk, hari ini Miguel mau bagi-bagi cerita lagi lho. Jadi… semalem kan malam minggu tuh. Masa Miguel diusir sama Daddy dan Mommy dari rumah. Jahat banget kan mereka? Demi bikin dedek buat Miguel masa anaknya dibuang ke rumah Grandpa Julia dan Grandma Roser. Miguel kan gak mau. Miguel maunya sama Mommy dan Daddy aja, sekalian lihat proses pembuatan dedek buat Miguel. Eh, Mommy malah melototin mata ke arah Miguel, sedangkan Daddy malah senyam-senyum gak jelas gitu. Hih! Kalo mata Mommy bagus sih gak pa-pa. Lah? Ini… mata gak ada bagus-bagusnya. Masih bagus mata kuntilanak di pohon tetangga sebelah. Nyebelin banget, kan?

Skip!

Aduh, ceman-ceman Miguel. Miguel jadi atut nih. Si Mommy mulai melototin matanya lagi. Padahal kan Miguel cerita apa adanya. Kayaknya jatah Miguel buat bercerita bakal dipotong deh.

Lanjut ke cerita.

Jadi, mau tak mau Miguel nginap di rumah Grandpa dan Grandma. Oh ya, Uncle Alex juga tinggal di sini lho. Miguel punya cerita nih tentang Uncle Alex. Ternyata Uncle Alex ini punya burket alias bubur ketek. Sumpeh, Miguel gak bohong. Kan semalam Miguel tidur sama Uncle Alex. Nah, pas tengah malam, Miguel kebangun gara-gara cium bau asem. Miguel kira Miguel berak di celana. Eh, tau-taunya tuh bau datang dari ketek Uncle Alex. Coba ceman-ceman Miguel bayangkan, itu baunya ampunnnn DJ, busuk pakai banget. Keterlaluan deh pokoknya. Lain kali Miguel ogah banget tidur sama Uncle Alex. Bikin cepat mati kalo dekat-dekat sama tuh orang. Busuknya itu lho… gak nahan, kayak parfum impor (read : tahan lama).

Omong-omong soal bau busuk, ceman-ceman Miguel masih ingat gak cerita di episode sebelumnya tentang kancut Daddy? Akhirnya kancut busuk Daddy udah dicuci lho sama Mommy. Jadi bersihhhhhhhh banget setelah digosok Mommy pakai sabut kelapa. Ini beneran. Soalnya Miguel juga bantuin Mommy buat bersihin kancut busuk Daddy. Bantu-bantunya sih gak banyaklah. Miguel cuma bantu doa dan ngeliatin aja. Doa anak sholeh gitu lho. Hihihi….

Cukup sekian ya cerita dari Miguel. Sampai jumpa di cerita-cerita lainnya. Dah… Dah…

Keluarga Marquez Punya Cerita [Bagian 3]

cove2r

Sebelum baca aku mau kasih pengumuman nih. Twitter-ku yang @ClevaLizzy sudah tidak aktif lagi dan berpindah ke @MissTata_Real 🙂 Jadi buat yang mau tanya-tanya, silakan mention ke sana. Dan untuk acara follow dan follback, sorry, bukannya sombong. Aku cuma akan follow orang-orang yang aku kenal. Soalnya trauma sama kejadian meleduknya radio-radio keliling dan ember-ember bocor di akun lama. Aku harap pengertiannya saja. So, happy reading 😉 dan jangan lupa tinggalkan komen setelah membaca.

Judul : Gara-gara Kancut Busuknya Daddy

Cerita dari Miguel…

Hai ceman-ceman Mommy yang unyuk-unyuk, kali ini Miguel punya cerita lho. Nah, kan Mommy tuh yang bercerita di 2 episode sebelumnya. Sekarang giliran Miguel lho. Perjuangan Miguel buat nulis ini gak gampang. Soalnya si Mommy kedekutnya amit-amit, gak mau ngalah sama Miguel. Pengen cerita mulu dan potong jatah Miguel buat bercerita.

Oke, jadi cerita ini bermula waktu Mommy dan Daddy jualan takjil di depan rumah. Si Mommy jadi penjual, sedangkan Daddy dijadikan SPG, eh, maksudnya SPB alias Sok Pamer Badan.

Miguel tuh kasihan banget sama Daddy dipajang di depan stan sama Mommy. Kata Mommy sih muka Daddy kan lumayan dijadikan pelaris. Tapi, menurut Miguel strategi Mommy rada keterlaluan. Emang sih Daddy jadi SPB, tapi bukan SPB biasa. Seperti yang Miguel bilang sebelumnya SPB itu singkatan dari Sok Pamer Badan. Nah, si Daddy disuruh berdiri di depan stan tanpa sehelai benang alias telanjang. Gak bulat-bulat amat sih. Adalah selembar kancut. Cuma ya… aduhhhh… Miguel malu banget liat si Daddy. Mau ditaruh ke mana muka Miguel kalo ceman-ceman Miguel tau kalo Miguel punya Daddy kayak gitu. Pusing pala berbie, eh, Miguel maksudnya.

Lanjut ke cerita kedua. Kayaknya Miguel mau punya dedek lho. Soalnya si Mommy huek-huek mulu. Daddy udah kegirangan banget. Tapi ya yang namanya bumil alias ibu hamil kan ada tuh istilah ngidam. Jadi, semalem tuh Mommy ngidam sate kambing. Lagi-lagi si Daddy yang kena getahnya. Daddy nyari berjam-jam di warung-warung kopi dan akhirnya nemu satenya di warung bakso. Baca lebih lanjut

Keluarga Marquez Punya Cerita [Bagian 2]

cove2r

Judul : Miguel Keselek Buah Duren

Cerita dari Mommy…

Beberapa hari belakangan ini, ada fenomena aneh di belakang rumah keluarga Marquez. Ada pohon nangka yang berbuah duren. Banyak pula tuh buahnya. Alhasil si Marc dan Miguel kegirangan banget karena buah duren ini buah kesukaan mereka. Ya, maklum ajalah ya. Di Cervera yang namanya buah duren tuh langka. Susah nyari. Bahkan saking susahnya sampai tetangga sebelah tuh bela-belain malingin buah duren kami. Eh, tau-taunya tuh tetangga ketiban sial. Si durennya gak mau jatuh dari pohonnya. Nah, si tetangga ini ngotot petik duriannya. Dan kalian tau apa yang terjadi selanjutnya.

Tepatnya pukul 12 lewat kosong-kosong, kami sekeluarga dengar bunyi BEDEBAP!!! Sontak saja kami sekeluarga terbangun.

“Beb, itu suara apa sih? Kok kayak suara nangka busuk jatuh?” Gue tanya sama Marc yang masih merem melek.

“Mungkin suara tikus kepleset di loteng kali, Sayang,” jawab Marc dan kembali lanjutin tidur.

Masa tikus bisa kepleset sih? Hm, gue mah iya-iyain ajalah.

Keeseokan harinya, si Miguel teriak-teriak geje di belakang rumah. Gue dan Marc langsung ngacir. Udah khawatir aja nih. Jangan-jangan ada apa-apa lagi sama Miguel ini. Soalnya beberapa hari ini si Miguel rada Drama King banget. Dikit-dikit teriak. Gak ada apa-apa pun teriak. Pokoknya bikin kuping Mommy dan Daddy-nya gatel deh. Baca lebih lanjut

Keluarga Marquez Punya Cerita [Bagian 1]

cove2r

Judul : Diculik Hantu Nenek Gayung

Cerita dari Mommy…

Malem-malem gue bawa lentera bareng Marc buat nyari Miguel yang hilang di tengah sawah. Haduhhh… tuh anak pake acara kabur segala lagi gara-gara kelamaan gue kurung di kandang kucing.

Setelah berjam-jam nyari, eh, akhirnya anak gue ditemukan juga. Ternyata si Miguel masuk ke kubangan sawah gara-gara sibuk nangkep kodok.

Aduh, Nak, Nak… Mommy kira kau diculik hantu nenek gayung. Lain kali jangan begitu lagi ya.

Dan si Miguel cuma angguk-angguk doang.

Sekian

Hihihi… Geje ya? Emang. Sengaja nulis begituan karena si author lagi frustrasi gara-gara gak ada ide nongol di kepala. Mendadak ngerasa bakat nulis hilang begitu saja. *Emang lo punya bakat, Rit?* Jadi cerita-cerita pendek ini bakal masuk ke kategori Keluarga Marquez Punya Cerita dan di setiap part punya judul-judul sendiri. Satu lagi, khusus KMPC ini, gue abaikan yang namanya EYD. Tetiba pengen nulis sesuatu yang konyol dan aneh bin ajaib. Boleh suka boleh tidak sih. Sekian dan terima kasih 😉